SAFIRA ZALIANTI AZZAHRA SISWA KELAS XI-12 RAIH JUARA 1 MTQ TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR

Meski memasuki pekan sumatif akhir semester (SAS) gasal, hal itu tidak menyurutkan torehan prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik. Prestasi terbaru datang dari siswa yang kini duduk di kelas XI-12. Ia bernama Safira Zalianti Azzahra.

Safira Zalianti Azzahra berhasil menjadi Juara 1 Musabaqoh Tilawatil Qur’an dalam ajang Festival Al Banjari dan MTQ At SMANEMAS Event 2023. Kompetisi yang diperuntukkan bagi Qori’ tersebut diikuti dari SMA/SMK/MA se-Jawa Timur. Ia sukses menyisihkan para kompetitornya setelah meraih nilai tertinggi dengan jarak yang cukup dominan dibandingkan peserta lain.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Timpres MAN 1 Gresik, keberhasilan tersebut merupakan raihan yang patut diapresiasi. Karena semakin menambah prestasi madrasah yang berada di Bungah tersebut dalam bidang MTQ dan MHQ. Hal itu menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik sebagai gudangnya para Qori’ andal.

Keberhasilan tersebut juga diapresiasi oleh kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau memberikan ucapan selamat kepada Safira yang berhasil menjadi juara dalam ajang MTQ tingkat Jawa Timur. Beliau berharap keberhasilan yang diraih oleh Safira dapat ditularkan pada siswa MAN 1 Gresik yang lainnya. Selain itu, juara yang telah diraih ini menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik menjadi salah satu madrasah yang tidak pernah kehabisan bibit dalam MTQ, MHQ maupun MFQ.

Leave a Comment